0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

7 Parpol Terima Banpol, Golkar Terancam Tertunda

Bendera Parpol Pemilu 2014 (Dok.Timlo.net/Daryono)

Boyolali — Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, tahun ini bakal mencairkan bantuan hibah parpol atau bantuan politik (Banpol) untuk tujuh parpol. Namun khusus bagi Partai Golkar, pencairan terancam tertunda.

“Khusus untuk Partai Golkar kita akan konsultasi hukum dulu, kubu mana yang berhak menerima,” ungkap Kasi Politik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Boyolali, Suwarno, Senin (7/9).

Hal ini dilakukan menyusul konflik di Partai Golkar yang hingga kini tak kunjung berakhir. Kesbangpol sendiri berharap September ini, Banpol bisa dicairkan. Ada tujuh parpol yang akan mendapat banpol, yaitu PDIP, Golkar, PAN, PKS, Gerindra, PKB, dan Demokrat. Penerima dana hibah politik adalah parpol pemilik kursi di DPRD. Nilai dana hibah yang diterima berdasarkan perolehan suara saat pemilu legislatif 2014.

“Paling besar PDIP dan paling kecil Partai Gerindra,” tambahnya.

Hingga saat ini konflik di tubuh Partai Golkar belum juga reda. Masih ada dualisme kepemimpinan yakni antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Hal ini diakui Ketua Fraksi Golkar DPRD Boyolali, Agus Ali Rosyidi. Dia mengakui dengan adanya konflik yang terjadi pada partainya, pencairan dana banpol akan terhambat.

“Kita menyadari hal itu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge