0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Translate di Android M Bisa Bekerja Di Aplikasi Manapun

Fitur Google Translate Marshmallow

Dok: Timlo.net/GSM Arena

Fitur Google Translate Marshmallow

Timlo.net—Aplikasi Google Translate untuk Android memiliki sebuah trik baru, tapi hanya bekerja jika Anda memakai Android 6.0 Marshmallow Developer Preview. Tapi fitur ini akan tersedia secara luas begitu Android 6.0 Marhsmallow tersedia untuk umum.

Fitur ini baru ini memungkinkan kita menerjemahkan kata-kata dalam bahasa lain yang tidak kita mengerti dalam aplikasi dan bagian mana pun di Android.

Saat Anda memilih sebuah teks dalam aplikasi apapun yang tidak Anda mengerti, Anda tidak perlu menyalinnya, dan membuka aplikasi Google Translate untuk menerjemahkannya ke bahasa lain. Sekarang Anda hanya tinggal memilih teks itu dan pilihan “Translate” akan muncul sebagai pilihan langsung. Dan jika Anda menyentuh pilihan ini, jendela Google Translate akan muncul dan menerjemahkan kata yang Anda pilih.

Fungsionalitas ini memanfaatkan fitur seleksi kontekstual baru dari Android Marshmallow dan seharusnya bekerja di teks apapun yang Anda ingin terjemahkan. Hal ini tentunya mempermudahnya kita saat menemukan kata-kata dalam bahasa asing yang tidak kita mengerti.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge