0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Perintahkan Komjen Anang Usut Kasus Besar

dok.merdeka.com

Komjen Anang Iskandar

Timlo.net – Kabareskrim Polri, Komjen Pol Anang Iskandar diyakini mampu menyelesaikan kasus-kasus yang tengah ditangani Bareskrim. Anang mampu menyelesaikan kasus-kasus tersebut satu tahun sebelum pensiun.

“Tidak harus setahun untuk bisa menyelesaikan itu. Kalau bisa beberapa bulan, kenapa tidak bisa diselesaikan. Kan tentu pimpinannya tetap saya,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Senin (7/9).

“Saya harapkan kasus-kasus yang sudah ditangani Buwas (Komjen Budi Waseso-red) yang lama tetap harus diselesaikan, diproses sampai ke pengadilan,” kata dia.

Badrodin juga memerintahkan Anang untuk menginvestarisir seluruh kasus, termasuk kasus dugaan korupsi yang merugikan negara hingga Rp 180 triliun. Ia menambahkan, jika kasus tersebut sudah masuk ke penyidikan, harus segera dituntaskan.

“Nah ke depannya apa, kalau sudah masuk penyidikan, tetap harus dituntaskan. Enggak mungkin kita terus memberhentikan gitu saja. Tapi, kalau masih proses penyelidikan, kan penyelidikan itu untuk mencari ada pidana atau tidak, kalau ternyata tidak ada pidana kan juga ga bisa dilanjutkan,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Victor Edison Simanjuntak mengatakan, Bareskrim bersiap mengungkap kasus korupsi besar. Namun hingga kini belum terungkap jelas kasus tersebut.

“Sebenarnya kemarin itu kita mau menggeladah satu proyek besar, dengan kerugian negara Rp 180 triliun,” kata Victor.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge