0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Dirampok, Seorang Gadis Belia Dicabuli Bergiliran

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Dua warga Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur, Ri (15) dan Sy (13), menjadi korban perampokan pada Sabtu (5/9). Tak hanya dikuras harta bendanya, Ri yang masih gadis belia dicabuli secara bergiliran oleh pelaku.

Keempat pelaku yang kini sudah diamankan tersebut adalah Andi Irfan (19) Danial Leksmana (22) Yunus Andrian (18) dan Fer (15). Keempatnya merupakan warga Desa Pagu, Kecamatan Pagu.

Dari penangkapan tersebut polisi juga mengamankan sebuah golok yang diduga sebagai alat kejahatan.

“Tersangka sudah kita amankan tadi pagi, Senin (6/9) sekitar pukul 05.00 WIB di rumahnya. Kami juga mengamankan dua sepeda motor sebagai barang bukti. Satu motor milik korban dan satu milik pelaku,” tegas Kanit Reskrim Polsek Pagu Aiptu Yahya U pada wartawan, Minggu (6/9).

Menurut keterangan Yahya, pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan ini terjadi Sabtu (5/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu korban bersama kekasihnya sedang berada di Monumen Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri dengan mengendarai kendaraan Honda Revo. Tiba-tiba dua orang pelaku Daniel dan Andi menghampiri korban.

Kedua pelaku mendatangi korban dengan alasan bahwa korban telah menabrak adiknya. Kedua pelaku lalu meminta korban diajak ke sebuah area persawahan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul. Di area persawahan tersebut dua pelaku lainnya sudah menunggu mangsanya.

Di tempat itu kedua korban yakni Sy dan Ri dipisahkan beberapa meter. Keempat pelaku kemudian langsung merampas beberapa barang berharga milik korban. Diantaranya sepeda motor, handphone dan uang milik kedua korban.

Tidak hanya mengambil barang berharga saja. Tiga dari empat pelaku juga melakukan pencabulan terhadap Ri. Secara bergantian ketiga pelaku menyetubuhi korban. Puas melampiaskan nafsunya dan berhasil menggasak harta korban, Danial dan kawan-kawannya meninggalkan korban.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pagu. Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Pagu langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Dari keterangan yang diberikan kedua korban, petugas mendapatkan ciri-ciri pelaku. Pasalnya di antara mereka pernah masuk penjara karena kasus pencurian.

Kemudian Petugas langsung mendatangi rumah Danial dan melakukan penangkapan. Unit Reskrim menemukan sepeda motor milik korban tersimpan di rumahnya.

Petugas juga melakukan pengembangan dan mengantongi nama tiga pelaku lainnya. Tak berselang lama Unit Reskrim Pagu berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya dan membawanya ke Polsek Pagu.

“Tiga tersangka kita jerat dengan pasal berlapis. Pertama mengenai 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan kedua UU Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, tegas Aiptu Yahya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge