0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kartel Narkoba Ini Gunakan Instagram Untuk Pamer Hasil Kejahatan

Akun Instagram kartel Meksiko

Dok: Timlo.net/Instagram

Akun Instagram kartel Meksiko

Timlo.net—Para gangster muda dari beberapa kartel obat terlarang di Meksiko menggunakan Instagram untuk memamerkan hasil kejahatan mereka untuk dilihat dunia.

Menggunakan nama-nama seperti Cartel Luxury dan Cartel Imperial, mereka memposting foto-foto mobil-mobil mewah, senjata api berlapis emas dan binatang-binatang eksotik untuk membuktikan besarnya kekayaan mereka.

Para kartel ini terkenal karena kekerasan yang mereka lakukan terhadap polisi, para politisi dan orang lain yang menentang mereka, tidaklah mengejutkan jika mereka tidak merasa takut untuk membanggakan kejahatan mereka di sosial media.

Seorang pengguna dengan nama @Arturo5_7 mengaku dia tidak terlibat dengan penjualan obat terlarang, tapi merasa senang mempromosikan kartel karena merasa organisasi kejahatan itu lebih bisa dipercaya dibandingkan pemerintah lokal.

“Tidak semua foto merupakan hasil jepretan saya, beberapa dipotret dan dikirim oleh teman-teman saya,” katanya kepada The Kernel.

Dia menambahkan jika dia tidak takut mengalami masalah dengan penegak hukum karena dia hanya menggambarkan kehidupan modern sehari-hari di Meksiko.

“Meksiko telah diambil alih oleh narcoculture,” katanya.

Aspek yang paling mengejutkan dari adanya akun-akun ini adalah Instagram mengizinkan mereka menggunakan layanannya dengan bebas. Padahal sebelumnya layanan itu sempat mencekal beberapa selebritis setelah mereka memposting foto-foto telanjang kontroversial.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge