0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Fadli-Setya Hadiri Kampanye Trump, Diselesaikan MKD

dok.merdeka.com

Kampanye Donald Trump

Timlo.net – Pro-kontra kehadiran dua pimpinan DPR, Setya Novanto dan Fadli Zon yang menghadiri kampanye Capres AS, Donald Trump, diserahkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sebagai lembaga penegak etik anggota DPR. Rencananya, PDIP Cs akan melaporkan Setya dan Fadli ke MKD siang ini.

“Untuk soal etis tidak etis keberadaan keduanya di sana lebih baik diserahkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Senin (7/9).

Rencananya, permasalahan tersebut akan diselesaikan dan dibicarakan oleh anggota para dewan nanti. Namun, itu tergantung dari usulan para anggota dewan lainnya.

“Saya tidak bisa menilai secara pribadi. Kalau urusan hati ke hati berbeda. Nanti lihat dulu siapa yang akan mengusulkannya untuk menyelesaikan masalah ini,” imbuhnya.

Politikus Demokrat ini pun meminta sejumlah pihak agar tidak langsung menilai sikap Ketua dan Wakil DPR itu sebagai sesuatu yang tidak etis dilakukan anggota parlemen.

“Jadi nggak bisa tebak-tebakan untuk masalah etis atau tidak etis kehadiran mereka di kampanye Donald Trump,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge