0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Open Championship 2015

Taekwondoin Solo Sumbang Medali Emas

(ilustrasi) Taekwondo (Dok. Timlo.net/Agung)

Solo — Tiga atlet taekwondo perwakilan Kota Solo, meraih medali dalam kejuaraan Indonesia Open Championsip 2015, di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu-Minggu (2-6/9) kemarin. Membela kontingen Jawa Tengah, ketiga taekwondoin Solo mampu menyabet dua medali emas dan satu perak.

Mereka adalah Addekumara Sandi (yunior -78 kg putra) dan Analicia Bella (yunior -46 kg putri) yang masing-masing menyabet emas. Sementara satu medali perak dihasilkan lewat Valentino Tanujaya (yunior -55 kg putra). Sedangkan atlet Solo lainnya, Vonny Dian Permata Sari yang bertarung di kelas senior, gagal membawa medali.

Binpres Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Shollikin, mengatakan kejuaraan taekwondo tingkat internasional yang pertama kali digelar di Pekanbaru memang berat. Selain menghadapi kontingen lokal, mereka harus bertarung dengan atlet luar negeri seperti China, Korea, Jepang, Pakistan, Australia, China Taipei, Malaysia, dan Singapura.

“Pertarungan di kelas senior cukup ketat, jadi wajar Vonny gagal meraih medali. Namun untuk hasil keseluruhan Jateng saya belum dapat kabar,” ungkapnya, Senin (7/9).

“Setiap kejuaraan kami ingin anak-anak pulang bawa medali emas, seberapa pun beratnya. Dengan meraih dua emas dan satu perak itu sudah luar biasa,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge