0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 6S Miliki Fitur 3D Touch?

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. (Dok: Timlo.net/ Mercury News.)

Timlo.net—Seiring dekatnya event yang akan digelar Apple pada 9 September mendatang, semakin banyak berita bermunculan soal iPhone 6s. Pemberitaan terbaru tentang layar iPhone 6s menyatakan jika layar smartphone itu akan dilengkapi dengan Force Touch generasi berikutnya.

Mengutip dari sumber-sumber yang mengetahui hal ini, situs 9To5Mac melaporkan jika layar yang sensitif terhadap tekanan itu memiliki fitur yang disebut 3D Touch. Layar iPhone 6s tidak hanya sensitif terhadap sentuhan dan tekanan, tapi juga tekanan yang dalam. Hal ini berarti ada dukungan terhadap tiga jenis input, oleh karena itu fitur ini disebut layar 3D.

“Sementara trackpad MacBook dan Apple Watch bisa mendeteksi dua tingkat tekanan, pembeda antara sentuhan ringan dan tekanan, iPhone baru akan bisa merasakan tiga tingkat tekanan: sentuhan, tekanan dan tekanan yang lebih keras,” tulis situs itu.

Tahun ini, perusahaan itu diharapkan merilis iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Pemberitaan sebelumnya mengungkap mengenai harga iPhone 6s. Dikatakan jika harga smartphone baru itu sama dengan iPhone yang saat ini sudah dijual.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge