0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Euro 2016

Turki Gulung Belanda 3-0

Turki sukses hancurkan Belanda (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Belanda bakal absen dalam pentas putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis mendatang. Tim Oranye gagal menembus dua besar fase kualifikasi di grup A usai digulung tuan rumah Turki 0-3 di Buyuksehir Stadion, Minggu (6/9) malam.

Laga baru berjalan delapan menit, Turki sudah unggul 1-0 berkat gol Oguzhan Ozyakup. Menerima assist brilian Arda Turan, pemain 22 tahun yang notabene lahir di Belanda ini dengan tenang mampu membobol Jasper Cillessen.

Turki makin unggul jauh saat Arda Turan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 26. Bola Daley Blind, diserobot Arda yang langsung merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras dan masuk ke gawang Belanda.

Belanda mulai sedikit agresif di awal babak kedua. Keputusan Blind memasukkan Wijnaldum membuat serangan Belanda makin bervariasi. Di menit 50, mereka berpeluang memperkecil kedudukan, namun sayang sundulan Wijnaldum yang tak terkawal di kotak penalti malah melebar jauh dari sasaran.

Kesulitan mencetak gol, Belanda justru kembali kebobolan. Burak Yilmaz berhasil mengunci kemenangan Turki menjadi 3-0 pada menit 85. Skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan pengadil laga.

Dengan hasil ini, Turki berada di posisi tiga dengan nilai 12. Peringkat pertama masih ditempati Islandia dengan nilai 19. Disusul Republik Ceko dengan nilai 18. Sementara Belanda terpaku di posisi empat dengan nilai hanya 10. Seluruh tim di grup A tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge