0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikan Jenis Super Tetra, Banyak Dilirik Pecinta Aquascape

timlo.net/achmad khalik

ikan hias super tetra

Solo — Jenis ikan hias super tetra mungkin telah banyak dikenal di kalangan pecinta ikan air tawar. Ikan berwarna biru mencolok dan berukuran mungil ini memang pantas jika menjadi peliharaan aquarium dirumah. Selain menciptakan tampilan memesona juga mampu membius tiap mata yang melihatnya.

Banyak pecinta aquascape yang memelihara ikan dengan perilaku bergerombol tersebut. Terlebih dalam pemeliharaan, ikan yang berasal dari perairan Amerika Selatan ini juga tidak begitu ribet. Asalkan, air dalam aquarium selalu jernih supaya tidak terjangkit penyakit.

“Biasanya para pembeli membelinya langsung 10 ekor,” kata penjual ikan di kawasan Pasar Depok, Nanisa saat berbincang dengan Timlo.net, Minggu (6/9).

Terkait harga yang ditawarkan, juga tidak terlalu tinggi. Pembeli cukup merogoh kocek senilai Rp 2.000 hingga Rp 3.000 untuk tiap ekor. Untuk makanan ikan, juga tak begitu tinggi. Cukup dikasih makanan tiap dua atau tiga hari sekali dan tidan terlalu banyak.

“Makanan ikan super tetra tak mahal,” terang sang penjual.

Kelebihan lain yang ditawarkan ikan hias ini adalah dapat dicampur dengan ikan lain. Asal, ikan lain yang berada dalam aquarium bukan jenis predator.

Sementara, salah seorang pembeli, Arif (35) mengaku, tertarik memelihara ikan super tetra lantaran mampu memperindah tampilan aquarium.

“Warnanya bagus, mencolok dan dapat dicampur dengan ikan lainya yang telah ada di dalam aquarium,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge