0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT PNM Dorong UMKM Dalam Menghadapi Kelesuan Pasar

timlo.net/setyo pujis

Aria Bima didampingi pimpinan PNM saat melihat produk UMKM di Alun-alun Selatan

Solo – Lembaga keuangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar pesta rakyat di Alun-alun selatan Solo. Bertajuk Temu UMKM Jawa Tengah, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendorong para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) binaanya agar bisa eksis dalam menghadapi kelesuan ekonomi.

“Pesertanya sendiri diikuti sekitar 1.500 pelaku UMKM dan nasabah Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) PNM. Sedangkan kegiatanya selain pameran produk juga ada motivasi agar ada sinergisitas antar pelaku usaha,” ujar Direktur Utama PT PNM, Parman Nataatmaja kepada wartawan, Minggu (6/9).

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut penting dilakukan agar tercipta iklim kondusif dalam mengembangkan usahanya. Terlebih dalam situasi perekonomian yang agak menurun seperti saat ini.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan para pelaku UMKM bisa semakin mengeksplore dan mempromosikan produknya agar bisa dikenal masyarakat secara luas,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, jika untuk saat ini ada sekitar 250 Ribu pelaku UMKM binaanya diseluruh Indonesia, dan di Jawa Tengah sendiri ada sekitar 14.160 pelaku UMKM.

Selain dihadiri ribuan pelaku UMKM dan para pimpinan PNM, dalam acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan seperti Plt Walikota Solo, Budi Suharto, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dan anggota DPR Komisi IV Aria Bima.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge