0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Granat Nanas yang Ditemukan Masih Aktif

timlo.net/achmad khalik

Anggota Gegana dari Sub Den 1 C Pelopor tengan memeriksa granat nanas yang ditemukan seorang pemulung

Karanganyar — Granat nanas seukuran genggaman tangan yang ditemukan oleh seorang pemulung di kawasan Kartasuro, Sukooharjo pada Minggu (6/9) siang tergolong masih bagus dan mampu meledak. Diduga, granat tersebut merupakan peninggalan perang kemerdekaan.

“Barangnya (granat-red) masih bagus. Dipastikan masih dapat meledak,” kata anggota Tim Gegana Sub Den 1C Pelopor, Ipda Maruto, Minggu (6/9) petang.

Secara teknis, lanjutnya, kondisi granat tidak banyak berkarat dan bagian bawah granat tidak dalam kondisi berlubang. Selain itu, pengunci atau pengaman juga masih terdapat di bagian atas. Jika salah penanganan, kata Maruto, dapat dipastikan bom akan meledak dan berakibat fatal.

“Akan kami lakukan tindakan labih lanjut dengan melakukan disposal (pemusnahan – Red) di tempat khusus,” jelas Maruto.

Sementara, Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono mengatakan, setelah dilaporkan ada penemuan granat itu, barang berbahaya tersebut langsung diamankan.

“Kami langsung bertindak cepat dengan melakukan pengamanan barang berbahaya dan tidak seorangpun kami biarkan mendekat, lantaran kami tahu bahwa granat ini masih aktif,” tandas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge