0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibas : Demokrat Masih Konsisten

Timlo.net — Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menegaskan Demokrat masih konsisten sebagai partai penyeimbang pemerintah. Demokrat enggan mengikuti jejak PAN yang memilih bergabung dengan pemerintah.

“Partai Demokrat hingga hari ini masih menjadi penyeimbang, kita juga sebagai mitra. Mitra rakyat, dan mitra media,” kata Ibas di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (6/9).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pindahnya dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintah bukan urusan Demokrat. Baginya, rakyat akan menilai sendiri langkah politik yang sudah diambil PAN tersebut.

“Partai Demokrat menganggap pindahnya Partai PAN itu hak PAN bukan urusan kita,” kata Syarief.

Dia juga tidak mau ambil pusing, loncatnya partai berlambang matahari itu ke pemerintah. Menurut dia, ada risiko yang akan ditanggung PAN dan rakyat akan menilai partai mana yang konsisten dan komit terhadap kesepakatan yang sudah dibuat.

“Sekali lagi itu adalah hal dari PAN. Apa konsekuensinya, biar rakyat yang menilai,” tegasnya.

Meski begitu, Syarief mengungkapkan Demokrat tetap menghormati keputusan yang diambil partai yang diketuai Zulkifli Hasan tersebut. “Partai Demokrat menghargai pendapat dan keputusan PAN,” ucapnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge