0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tangkap Lima Orang Pembakar Hutan Riau

merdeka.com

Kebakaran hutan di Riau

Timlo.net — Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menahan 5 tersangka pembakaran hutan dan lahan di Riau. Kelima warga ini merupakan petani yang diduga sengaja membuka lahan dengan cara membakar hingga menyebabkan kabut asap.

“Sejak bulan Januari hingga Agustus 2015, polisi menahan lima orang petani yang diduga pelaku pembakaran lahan. Lima orang tersebut, yakni DY (40) diduga membakar lahan dengan luasan sekitar setengah hektar di Jalan Lintas Rengat – Pematang Reba, SAP (65) warga Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat, ini ditahan karena diduga melakukan pembakaran lahan seluas setengah hektar di Jalan Patimura Rengat,” ujar Kasatreskrim Polres Inhu, AKP Taufik Suwardi, Minggu (6/9).

Selanjutnya, tersangka AS (45), diduga melakukan pembakaran lahan di KM 38 Dusun Alim Dua, Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, SU (50) dia diduga melakukan pembakaran lahan seluas 1 hektar di KM 36 Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, dan JS (38) tersangka pembakaran lahan seluas 1,5 hektar di Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku.

“Dari kelima tersangka itu, dua orang kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Rengat dan statusnya berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21), kedua tersangka tersebut yakni DY (40) dan SAP (65). Sedangkan tiga tersangka lainnya, AS (45), SU (50) dan JS (38) masih dalam proses penyidikan,” kata dia.

Menurut Taufik, kelima tersangka ini dilakukan penahanan di Mapolres Inhu dijerat dengan Undang – Undang RI nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan atau pasal 187 KUH Pidana.

“Saat ini kami tengah melengkapi berkas penyidikan dan secepatnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan,” jelasnya.

[has]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge