0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bripda Qory Aulia, Senang Renang dan Kuasai Beladiri

timlo.net/achmad khalik

Bripda Qory Aulia, anggota Sat Intelkam Polsek Serengan

Solo — Menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) memang dituntut memiliki kemampuan dan ketangkasan lebih dibanding yang lain. Khususnya dalam kemampuan beladiri untuk melumpuhkan penjahat. Kemampuan tersebut tentunya juga dimiliki Bripda Qory Aulia. Gadis berusia 21 tahun ini memiliki kemampuan beladiri dan terus mengasahnya agar lebih baik dan lebih mahir.

“Baru mengenal beladiri yang baik saat pendidikan, kita diajarkan beladiri kepolisian jenis Judo,” terang gadis yang akrab disapa Qory ini saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini.

Qory mengaku, beladiri jenis Judo sangat efektif. Pasalnya, memanfaatkan tenaga lawan, musuh bisa dikunci atau dibanting. Hal ini berguna disaat darurat jika ada perlawanan dari penjahat. Polwan yang dikenal ramah dan murah senyum ini sempat memperagakan dengan rekannya terkait gerakan kuncian beladiri.

“Kita mengasah teknik, tenaga yang digunakan adalah milik lawan untuk dilakukan kuncian maupun bantingan,” jelasnya.

Alumnus SMA 7 Solo yang saat ini sedang melanjutkan kuliah tersebut juga mengatakan hobinya sejak kecil sebenarnya adalah berenang. Meski bukan atlit, namun dia cukup rutin berenang. Meski sudah menjadi anggota kepolisian. Sehingga, dengan olahraga yang membutuhkan fisik prima dirinya sudah tidak kaget lagi.

Disinggung keinginannya saat menjadi Polwan, ia mengaku cukup deg-degan saat menjalani tes pendaftaran sebagai anggota Polri tahun lalu. Dia berfikir kondisi fisiknya tidak mampu menjalani tes fisik yang cukup melelahkan.

Namun lantaran sering berenang, kondisi fisiknya terjaga dan mampu melewati tes. Sedang terkait alasan mendaftar menjadi polwan, Polwan yang ditempatkan sebagai anggota Intelkam Polsek Serengan ini mengaku sudah cita-cita sejak kecil. Selain itu dirinya juga berasal dari keluarga Polisi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge