0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spanyol Kalahkan Slovakia 2-0

merdeka.com

Jordi Alba

Timlo.net — Spanyol mencatatkan kemenangan penting atas Slovakia dalam kualifikasi Euro 2016 di Stadion Carlos Tertiere, Minggu (6/9) dini hari. La Furia Roja menang 2-0 atas Slovakia dan membuka peluang ke putaran final Piala Eropa di Perancis.

Laga baru berjalan lima menit, Spanyol langsung membuka keunggulan. Wingback Barcelona, Jordi Alba menuntaskan umpan silang David Silva. Gol kedua Spanyol dicetak oleh Andres Iniesta lewat eksekusi penalti pada menit 31.

Hingga waktu selesai, kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan. Kemenangan ini membuat Spanyol memiliki nilai sama dengan Slovakia yakni 18 poin, dan berebut posisi pertama. Spanyol juga sukses melakukan revans, usai kalah 1-2 atas Slovakia di pertemuan pertama.

“Mereka menumpuk banyak pemain di belakang, tapi kami mampu mendobrak pertahanan mereka lewat gol Jordi Alba, dimana itu datang dari kerjasama apik tim, dan itu membantu kami,” ujar pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque kepada soccerway.

“Mereka kemudian bertahan lebih dalam dan kami mampu mengontrol permainan dengan baik. Kami bermain sangat baik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge