0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

7.246 Maru UMS Ikuti Mentoring AIK

timlo.net/eko prasetyo

Mahasiswa baru UMS

Sukoharjo – Sebanyak 7.246 mahasiswa baru (maru) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti acara Mentoring Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dan Tutorial Bahasa Inggris, di lapangan kampus II, UMS, Kartasura Sukoharjo.

“Mentoring AIK ini diselenggarakan untuk melecutkan semangat mahasiswa dalam proses pembelajaran di bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan,” jelas Rektor UMS Prof Dr Bambang Setiaji kepada Timlo.net, di Kampus UMS, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (6/9).

Bambang mengatakan, ‪sebagai perguruan tinggi yang mengemban misi ke Islaman, UMS harus memiliki nilai lebih dibandingkan dengan perguruan tinggi lain yang tidak berbasis ke-Islaman. Sehingga wacana keilmuan dan ke-Islaman adalah nilai plus bagi UMS, yang belakangan ini, banyak diikuti perguruan tinggi lain.

“UMS selalu mengawali perkuliahan dengan terlebih dahulu memberi bekal keagaaman yang memadai bagi mahasiswa barunya,” jelasnya.

Adapun Tutorial Bahasa Inggris, menurut Rektor lebih diarahkan dalam pembekalan bagi mahasiswa agar mereka menjadi sarjana dengan bahasa Inggris yang baik dan mampu bersaing di pasaran kerja global.

Sementara itu, Kepala AIK UMS, Drs Najmuddin Zuhdi MA menambahkan, Mentoring Al-Islam dan Kemuhamadiyahan merupakan salah satu strategi pembinaan ke Islaman bagi mahasiswa tahun pertama yang dilakukan melalui halaqah-halaqah (kelompok-kelompok-Red) secara terencana, terarah dan bertanggungjawab.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge