0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Polresta Solo Gencar Kampanyekan Safety Riding

timlo.net/achmad khalik

Anggota Satlantas Polresta Solo Pamer Aksi Safety Riding dalam Kegiatan Burn Out 2015 di Stadion Manahan Solo

Solo — Kampanye safety riding guna menekan angka kecelakaan lalu lintas terus digencarkan oleh Satlantas Polresta Solo. Tak terkecuali disejumlah kegiatan kumpul bareng komunitas yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (5/9).

“Kami terus lakukan sosialisasi safety riding. Upaya ini tak lepas untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” terang Kasat Lantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko, Minggu (6/9).

Sosialisasi safety riding juga diikuti dengan pemberian pengarahan terkait cara mengemudi yang baik dan benar. Sehingga, ketika para pengendara atau pengemudi kendaraan turun kejalan raya mereka tidak membahayakan diri maupun orang lain sesama pengendara. Ditekankan bahwa, keselamatan berlalu lintas akan terwujud jika dilandasi dengan kesadaran serta pengetahuan yang cukup saat berada di jalan raya.

Sementara, panitia kegiatan ’Burn out 2015’ Ardian Taufik menambahkan, para penggemar otomotif di Kota Solo diharapkan mampu memiliki safety riding yang cukup ketika mengendalikan kendaraan mereka.

“Khususnya saat berada di jalan raya, kelengkapan berkendara harus komplit,” kata Ardian.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge