0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Dalang Cilik Meriahkan HUT ke 80 SD Muhammadiyah 1 Solo

timlo.net/eko prasetyo

HUT SD Muh 1 Surakarta

┬áSolo – Dua ribuan peserta yang terdiri dari guru, siswa, orang tua dan alumni memeriahkan pucak ulang tahun ke 80 SD Muhammadiyah 1 Solo, Minggu (6/9). Kemeriahan diawali salah satunya dengan gerak jalan sehat keluarga besar, mulai dari depan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, berjalan sekitar empat kilometer dan kembali ke sekolah setempat.

“Rangkaian acara HUT ke 80, selain gerak jalan juga bakti sosial ke panti asuhan dan jompo, donor darah, pagelaran wayang kulit dengan tiga dalang cilik dan tausiah oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir,” jelas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Solo, Sri Sayekti kepada wartawan di sela-sela acara.

Sayekti mengatakan, gelaran wayang kulit dipentaskan oleh tiga dalang dari siswa, masing-masing Nindyo kelas 1, Kevin kelas 5 dan Rifti kelas 6. Ditambah para penabuh gamelan juga dilakukan oleh siswa-siswi.

“Lakonnya Jabang Tetuko,” ungkapnya.

Di usianya ke 80, kata Sayekti, SD Muhammadiyah 1 Solo semakin memantapkan diri melahirkan di jamannya, yang memberi kepedulian dan manfaat masyarakat banyak. Seperti alumni misalnya, Mantan Ketua MPR Amien Rais, Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah, dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge