0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hampir Dua Pekan Kampanye, Belum Semua APK Dicetak

foto: Putra

Alat Peraga Kampanye (APK)

Sukoharjo – Hingga 10 hari masa kampanye berjalan, baru sebagian Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah selesai dicetak. Baliho sudah dipasang sesuai lokasi yang ditentukan, sedangkan spanduk direncanakan Senin (7/9) baru didistribusikan ke masing-masing tim kampanye.

“Dari seluruh APK, baliho dan sepanduk sudah selesai dicetak, ini sudah di kantor KPU dan segera didistribusikan, sedangkan lefleat dan APK lainnya masih dalam proses,” kata Komisioner KPU, Nuril Huda, Sabtu (5/9).

Kejadian ini disebabkan adanya keterlambatan desain APK dari tim pemenangan pasangan calon ke KPU. Sehingga, jadwal cetak terpaksa harus ikut mundur dan dipastikan tidak bisa selesai tepat waktu, mengingat jumlah APK yang dicetak cukup banyak.

Keterlambatan pencetakan APK ini tidak berpengaruh terhadap proses pelaksanaan kampanye masing-masing pasangan calon. Pasalnya, selain APK yang dicetak KPU, paslon diperbolehkan mencetak sendiri bahan kampanye yang sudah diatur dalam PKPU.

“Waktu kampanye pilkada kali ini kan cukup panjang, masih banyak waktu untuk kampanye, segera setelah selesai kita distribusikan ke tim kampanye maupun ke PPK,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge