0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Tabung Elpiji Palsu Resahkan Pangkalan

dok.merdeka.com

ilustrasi

Solo – Sejumlah pemilik pangkalan LPG 3 kg keluhkan layanan agen Pertamina. Alasannya, agen mengembalikan tabung yang dibawa para pemilik pangkalan merupakan tabung palsu.

“Kita juga bingung karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak pertamina. Padahalkan kita penyalur resmi LPG 3 kg,” ujar salah satu pemilik pangkalan LPG 3 kilo gram, Dewi kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Dirinya mengatakan, akibat dari penolakan oleh agen tersebut sejumlah pelanggan banyak yang komplain dan pihaknya juga rugi karena ada beberapa tabungnya mangkrak tidak bisa digunakan.

“Dari sekitar 150 tabung melon yang kita punya, ada sekitar 6 tabung yang dianggap palsu,” jelasnya.

Sementara pemilik agen lainya yang berlokasi di kawasan Mojosongo, yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengeluhkan hal yang sama, dirinya mengaku kecewa terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pihak agen Pertamina karena dianggap membuat aturan sendiri.

“Kriteria tabung palsu itu saat kita tanya tidak jelas, ada yang bilang catnya baru, tinggi rendahnya tidak sama dan garis tengahnya tidak rata, dan jika dipaksakan untuk diisi ulang katanya pihak SPBE tidak akan mau menerima,” tandasnya.

Padahal menurutnya tabung miliknya tersebut selama ini sudah sering diisi gas dan tidak ada masalah. Oleh karena itu dirinya berharap pihak Pertamina segera memberikan klarifikasi agar masyarakat tidak semakin yang resah.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge