0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganggu Fungsi Jalur Lambat, Minimarket Ditertibkan

Tarmuji

ilustrasi

Solo – Pemerintah Kota Solo berencana menertibkan sejumlah minimarket di beberapa ruas jalan. Penertiban ini bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan trotoar dan jalur lambat, dan mengembalikan fungsinya untuk pejalan kaki.

“Toko modern akan kita tertibkan sehingga tidak ada yang melakukan penyalahgunaan fungsi trotoar. Selama ini banyak ditemukan trotoar yang dijadikan tempat untuk menurunkan barang, bahkan juga ada dagangan yang diletakkan disana,” ungkap Kepala Satpol PP dan Linmas Kota Solo, Sutarja, Sabtu (5/9).

Sutarja berjanji tidak akan tebang pilih dalam melakukan penertiban. Rencananya dia akan menyiagakan personel Satpol PP dan Linmas untuk menyisir sejumlah ruas jalan, diantaranya adalah Jalan Slamet Riyadi, Jalan Ir Sutami dan Jalan Urip Sumoharjo.

“Nanti kita akan susuri dulu Jalan Slamet Riyadi, kawasan city walk, kemudian akan dilanjutkan ke beberapa ruas jalan yang lain,” kata dia.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Dinas Pengelolaan Pasar juga tengah melakukan operasi yang sama terhadap para pedagang kaki lima (PKL). Penertiban ini untuk mengembalikan fungsi utama trotoar dan jalur lambat.

“Untuk PKL akan kami tata, dan akan kami beri tempat di kantong PKL. Selain itu mereka juga harus ikut aturan kita yakni dengan berjualan hanya pada pukul 17.00 hingga 05.00 WIB,” ungkap kepala DPP setempat, Subagyo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge