0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Jalan Utama Kota Solo bakal Bebas dari PKL

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo, Subagyo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo akan melakukan operasi pembebasan tiga ruas jalan utama dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL). Tiga ruas jalan utama itu adalah Jalan Slamet Riyadi, Jl Urip Sumoharjo, dan Jl Ir Sutami.

“Sudah kami mulai sejak awal September, kemungkinan nanti awal Oktober telah bisa rampung,” ungkap Kepala DPP Solo, Subagyo, Sabtu (5/9).

Disebutkan, sampai saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pemanggilan terhadap para PKL yang kerap mangkal di sepanjang ruas jalan tersebut. Sosialisasi ini diberikan untuk memberikan pemahaman kepada para PKL sehingga ke depannya tidak terjadi salah paham antara DPP dengan PKL.

Bagyo mengatakan, pihaknya memiliki dua buah opsi yang bisa dipilih oleh para PKL. Yakni PKL akan ditata didalam kantong-kantong PKL yang telah disediakan oleh pemerintah kota. Opsi kedua adalah PKL boleh berjualan di ruas jalan, hanya pada jam khusus yang ditentukan DPP.

“Dua opsi itu kami tawarkan sebagai solusi permasalahan PKL. Kalau mau opsi yang kedua, mereka bisa berjualan mulai pukul 17.00 hingga 05.00 WIB,” katanya.

Pembatasan jam operasional PKL ini adalah sebagai bagian dari mengoptimalkan fungsi jalur lambat dan trotoar bagi pejalan kaki.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge