0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Terbakar, Niat Nikahkan Anak Nyaris Gagal

dok.timlo.net/tarmuji
Cabup Wonogiri Joko Sutopo saat menyambangi korban kebakaran (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rumah milik pasangan suami-istri, Temu (50) dan Temi (45), warga Dusun Wonorejo RT2/RW4 Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Jumat (4/9) siang terbakar. Seluruh harta bendanya dilalap si  jago merah. Padahal,dalam waktu dekat ini, ia akan menikahkan putra bungsunya.

Melihat kenyataan ini, Temi dan Temu hanya pasrah. Sementara warga sekitar bergotong-royong memperbaiki rumah dapur yang tersisa untuk tempat tinggal sementara.

“Saat azdan sholat Jumat itu api sudah berkobar di atas rumah. Saya berteriak-teriak pun percuma, karena warga sekitar tengah melaksanakan sholat Jumat,” ujar Temi didampingi suaminya, Temu saat dijumpai Timlo.net, Sabtu (5/9).

Menurutnya, hanya dalam hitungan menit, api dengan ganasnya melalap bangunan rumah semi permanen. Tiupan angin yang kencang menambah ganasnya kobaran api .Bahkan dia sempat kalap menerobos kobaran api hendak menyelamatkan uang Rp 8,5 juta dan perhiasan yang rencananya digunakan sebagai seserahan atau mas kawin putranya.

“Saya sudah tak ingat apa-apa, yang ada hanya bagaimana cara mengambil harta saya, tapi untunglah ponakan saya langsung menyeret saya keluar,” ujar Temi.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar  Rp 150 juta. Rumah utama, mesin cuci, kulkas, perabot rumah tangga serta satu unit motor Kawasaki Ninja yang baru diangsur 13 bulan pun hangus terbakar. Saat krbakaran, Temu yang berprofesi sebagai buruh bangunan sedang bekerja di  Wonogiri kota.

“Saya dikabari, rumah saya sudah rata dengan tanah. Warga sekitar di sini membantu  membersihkan puing-puing, bahkan hingga hari ini,” terang Temu.

Dikatakan, ia berencana menikahkan putranya Desember mendatang. Semula, putra bungsunya yang baru setahun bekerja di Astra Motor Jakarta berencana membangun rumah, namun karena akan menikah, rencana tersebut ditunda. Sedang anak sulungnya bekerja di salah satu tambang batu bara di Kalimantan.

“Bagaimana lagi, wong ini juga cobaan. Soal pernikahan anak saya belum tahu kelanjutannya,” jelasnya.

Calon bupati dan wakil bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Edy Santosa pun menyempatkan diri memberikan rasa simpatik mereka kepada korban kebakaran. Camat Ngadirojo Agus Hendradi serta perwakilan dari Dinas Sosial Wonogiri juga memberikan bantuan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge