0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjadi Guru Tidak Boleh Asal-Asalan

dok.timlo.net/tyo eka
FKIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar pembekalan mahasiswa PPL semester gasal T.A 2015/2016, Sabtu (5/9) (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — FKIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar pembekalan mahasiswa PPL semester gasal T.A 2015/2016,  Sabtu (5/9).

Ketua pelaksana, Ayu Istiana Sari mengatakan, kegiatan ini diikuti 161 mahasiswa,  yang akan diterjunkan di 11 sekolah se Soloraya yakni PAUD, SD, SMP, SMA/SMK yang berlangsung selama tiga bulan, tanggal  7 September hingga 7 Desember 2015.

Ditambahkan, tujuan pembekalan untuk membekali mahasiswa agar menjadi guru yang profesional, bermandat dan bermanfaat serta menumbuhkan rasa cinta pada almamater, membekali ketrampilan pembelajaran dan administrasi,  sehingga nantinya pada saat terjun di dunia kerja para mahasiswa bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan kompeten dan profesional.

Dra Sri Hartini M.Pd dalam pengarahannya menjelaskan, tugas seorang calon guru tidaklah ringan,  tidak hanya sekadar mengajar, namun juga mendidik dan mampu menjadi panutan bagi murid. Untuk itu menjadi seorang guru harus dilandasi dengan niat dan hati yang ikhlas dan selalu terbuka untuk mengupdate ilmu dan pengetahuan yang dimiliki.

“Jangan sampai guru mengajar materinya sama terus, tidak pernah di-update dengan perkembangan. Bahkan mengajar murid  SMA, SMK, bila mata pelajarannya sama, cara mengajar dan materinya tidak beda. Ini tidak boleh terjadi. Menjadi guru tidak boleh asal-asalan. Guru harus  profesional, menguasai ilmu yang diajarkannya,“ pesannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge