0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bamsoet: Hanya PKS yang Belum Dirayu Jokowi

bamsoet-klaim-jokowi-selalu-goda-kmp-masuk-ke-pemerintahan
Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo ()

Timlo.net — Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah lama menggoda anggota Koalisi Merah Putih (KMP) untuk bergabung dengan pemerintahannya. Menurutnya, hal itu disampaikan Jokowi ketika presiden dan KMP bertemu di setiap kesempatan.

“Penawaran itu (bergabung) sudah datang sekian kali dari Presiden Jokowi, seperti saat bertemu di Bogor dan di Istana,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam diskusi bertajuk ‘Mendadak Plin-Plan’ di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/9).

Namun, kata dia, undangan tersebut selalu ditolak oleh KMP. Hal itu lantaran tujuan utama dari KMP berada di luar pemerintahan adalah untuk memastikan perjalanan Jokowi di bawah kendali dan tidak menyimpang.

“PAN, PKS, dan anggota KMP lainnya selalu mengatakan bahwa kalau semuanya nanti berada di dalam pemerintahan, siapa lagi yang mengoreksi kalau pemerintah salah jalan, itulah tujuan mulia KMP,” kata Wakil Sekretaris Fraksi Golkar di DPR tersebut.

Namun, menurutnya, dari sekian banyak anggota KMP, hanya PKS saja yang belum pernah dirayu oleh Presiden Jokowi.

“Hanya PKS yang tidak pernah dirayu, sementara semua anggota KMP yang lainnya dirayu. Sekarang PAN sudah masuk, kita berdoa semoga pilihan itu menjadi yang terbaik,” tutupnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge