0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asus Rilis Vivo Stick, Komputer Windows 10 Terkecil Di Dunia

Asus Vivo Stick

Dok: Timlo.net/PC World

Asus Vivo Stick

Timlo.net—Walaupun pasarnya masih kecil, Asus rupanya telah mengumumkan komputer Windows 10 paling kecil di ajang IFA yang digelar di Berlin, Jerman. Komputer itu disebut Asus Vivo Stick. Rupanya Asus sebelumnya memperkenalkan prototip komputer itu dengan nama “Pen Stick” di ajang Computex yang digelar di Taiwan. Ada dua hal yang menonjol dari komputer ini: pertama, produk ini mungkin merupakan stick komputer pertama yang menggunakan prosesor Cherry Trail Atom terbaru. Dan kedua, komputer ini memakai Windows 10.

Intel merilis Compute Stick mereka pada awal tahun ini, tapi pasar tidak begitu antusias menyambutnya. Teknologi Compute Stick dianggap ketinggalan karena memakai Windows 8 dan memakai prosesor Atom lama yang disebut Bay Trail. Sementara Asus Vivo Stick ditenagai oleh prosesor Atom baru, memakai Windows 10 dan harganya lebih murah yaitu $129 (Rp 1,8 juta). Sementara Compute Stick dijual seharga $150 (Rp 2,1 juta).

Tapi di luar itu, Vivo Stick sepertinya mirip dengan Compute Stick. Vivo memiliki memori RAM 2GB, tempat penyimpanan internal 32 GB (eMMC flash storage). Tapi Asus menyertakan konektor USB 2.0 dan USB 30 ditambah konektor microUSB. Bahkan ada audio jack. Di dalamnya, terdapat juga WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0. Dan tentunya ada port HDMI.

Sumber: PC World.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge