0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok : Jangan Mau Dimintai Sesuatu Oleh Orang Mengatasnamakan Saya

merdeka.com

Basuki T Purnama

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok menegaskan seluruh bawahannya jangan mudah percaya kepada orang yang mengaku kerabat atau teman dekatnya, dengan maksud meminta hadiah maupun uang dengan menjanjikan sesuatu.

“Saya ingatkan kepada anda jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku saudara saya ataupun teman dekat saya lantas minta sesuatu, jangan mau!,” ucap Ahok saat melantik pejabat baru Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Jumat (4/9).

Ahok tidak memungkiri bahwa saudara dan teman dekatnya sering berkunjung ke kantor dinasnya Balai Kota. Namun dia berpesan agar masyarakat jangan mau diminta sesuatu oleh oknum yang mengatasnamakan saudara ataupun teman dekatnya.

“Memang saudara dan teman dekat saya sering nemuin saya di sini (Balai Kota), tapi ingat jangan mau diminta atau meminta sesuatu kepada orang mengatasnamakan saya. Karena itu sudah melanggar, kena gratifikasi bahkan kena pidana itu,” kata dia.

Dia juga sempat gerah jika ada yang mengaku-ngaku sebagai saudara maupun kawan dekatnya, demi kepentingan pribadi. Sebab itu, dia melarang keras khususya kepada pegawai Pemprov DKI minta-minta bantuan kepada oknum yang mengatasnamakan dirinya.

“Di ruangan saya siapa aja boleh masuk, anda boleh masuk. Silahkan tapi kalau ada orang yang mengaku-ngaku kawan dekat atau saudara saya lantas dia menawarkan bantuan dan Anda ngasih sesuatu, itu sudah pelanggaran. Kena hukum itu,” paparnya.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge