0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Mas dan Mbak Klaten Melakoni Grand Final

dok.timlo.net/aditya wijaya
(Ilustrasi) Seleksi Mas dan Mbak Klaten 2014 (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ajang tahunan pemilihan Mas dan Mbak Klaten kembali digelar. Sebanyak 10 pasangan bakal melakoni malam grand final yang berlangsung di Alun-Alun Klaten, Sabtu (5/9).

”Antusiasme peserta Mas dan Mbak Klaten tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Bila tahun lalu hanya 70 peserta, tahun ini mencapai 80 peserta yang terdiri dari 25 peserta pria dan 55 peserta putri,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Klaten, Atiek Sri Wiyati, Jumat (4/9).

Sebelum mengerucut 10 pasangan, mereka terlebih dahulu mengikuti berbagai seleksi. Diantaranya, seleksi tertulis, wawancara, uji bakat, dan pemotretan. Bahkan diajak mengelilingi sejumlah objek wisata di Klaten seperti Desa Melikan, Makam Sunan Pandanaran, kerajinan batik Bayat, Rawa Jombor dan lain sebagainya.

“Sebelum malam grand final, peserta dikarantina selama dua hari, kemudian melakukan gladi bersih,” imbuhnya.

Adapun kategori lomba yang diperebutkan yakni, juara I, juara II, juara III, juara favorit, juara kategori fotogenik, dan juara kategori persahabatan. Bagi juara I Mas dan Mbak Klaten bakal mengikuti seleksi ajang serupa di tingkat Jawa Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge