0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Kerja, Rumah Hangus Terbakar

merdeka.com
Ilustrasi kebakaran. (merdeka.com)

Wonogiri — Diduga karena arus pendek listrik, sebuah rumah milik warga Dusun Wonorejo RT 2/RW 4 Desa Kerjo Kidul ludes terbakar. Api dapat dipadamkan setelah petugas Damkar yang dibantu warga sekitar berjibaku selama dua jam. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Saya dapat kabar dari Kades setempat itu api sudah padam. Kejadian sekitar pukul 12. 30 WIB, sekitar pukul 14. 00 WIB baru padam, ” ungkap Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, Jumat (4/9).

Menurutnya, rumah bangunan permanen tersebut dihuni oleh Temu bersama istri. Sedang anak-anaknya merantau ke kota besar. Sedang saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong, keduanya tengah bekerja.

“Setelah pulang kerja, dia melihat api sudah menjalar kemana-mana. Api di duga berasal dari atas rumah, mungkin dari listrik,” ujarnya.

Dikatakan, api melahap bangunan rumah utama dengan cepatnya. Sehingga warga sekitar pun harus ekstra keras memadamkan api, jangan sampai menjalar ke rumah dapur.

“Sedang dari informasi warga sekitar, korban dalam waktu dekat ini bakal menggelar hajatan yakni pernikahan salah satu putranya,” katanya.

Ditambahkan, setelah petugas Damkar, api sudah mengecil, namun dia memerintahkan agar petugas Damkar menyemprot sisa-sisa kebakaran dengan harapan api benar-benar padam. Ganasnya api, melahap semua perabotan di dalam rumah utama. Seperti kulkas, meja kursi, serta satu unit motor jenis Kawasaki Ninja.

“Kalau di total kerugiannya mencapai Rp 150 juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge