0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Antraks, Dispertan Bentuk Tim Pengawasan

Kepala Dinas Pertanian Kota Solo Wenny Ekayanti
Kepala Dinas Pertanian Kota Solo Wenny Ekayanti ()

Solo – Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo membentuk tim khusus untuk mengawasi peredaran penjualan hewan kurban di Kota Bengawan. Tim ini akan diterjunkan untuk memantau kesehatan hewan, sekaligus melakukan pengecekan terhadap surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) yang wajib dimiliki oleh para penjual hewan kurban.

“Kami telah bentuk tim khusus yang akan segera kami terjunkan ke lapangan. Tim ini akan memeriksa kesehatan hewan, dan administrasi penjualan hewan yang harus dimiliki oleh penjual hewan kurban,” ungkap ungkap Kepala Dispertan setempat, Wenny Ekayanti, Jumat (4/9).

Wenny mengatakan, dirinya mewaspadai masuknya hewan kurban yang dijual dalam kondisi sakit. Selain merugikan bagi pembeli, juga merugikan yang akan mengkonsumsi daging tersebut.

Menurut Wenny biasanya pedagang hewan kurban akan membanjir pada dua pekan jelang perayaan Idul Adha. Pada saat itulah tim akan diterjunkan hingga H+7 hari raya.

Dia meminta warga untuk cerdas dalam memilih hewan yang hendak di beli. Jika ragu-ragu, warga diminta untuk menghubungi tim yang telah dipersiapkan untuk memilihkan hewan yang sehat.

“Kalau tawar menawar ya silakan di tawar sendiri, tapi kalau ingin dibantu memilihkan hewan yang sehat, kami siap membantu,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge