0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Idul Adha, Permintaan Hewan Kurban Masih Sepi

timlo.net/setyo pujis

Pedagang kambing di pasar Silir saat menunjukan daganganya kepada calon pembeli

Solo – Meskipun hari raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi namun permintaan hewan kurban terbilang masih sepi. Untuk menarik pembeli para pedagang pun belum berencana menaikan harga.

“Kebanyakan yang datang baru penjual. Sementara untuk pembeli langsung masih sepi,” ujar salah satu pedagang kambing yang berlokasi di Pasar Silir, Qoyum kepada Timlo.net, Jumat (4/9).

Dikatakanya, lantaran masih sepi pembeli untuk harga kambing kurban yang dijualnya masih menggunakan harga normal. Untuk jenis kambing Jawa dijual mulai dari harga Rp 800 Ribu – 4,5 Juta sedangkan untuk jenis Etawa dijual mulai dari harga Rp 1,2 – 4,5 Juta.

“Untuk harga memang biasanya kita melihat permintaan. Jika kondisi ramai atau saat seminggu sebelum hari H pengalaman tahun kemarin bisa meningkat 20-40 persen dari harga normal,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk mengantisipasi lonjakan pembeli, ratusan kambing telah disiapkan untuk dijadikan kurban. Kambing tersebut dibelinya dari berbagai daerah, seperti Sragen, Wonogiri, Klaten dan sebagainya.

Sementara pedagang lainya, Mustafa menuturkan, untuk memenuhi permintaan hewan kurban dari masyarakat, puluhan kambing dari berbagai jenis pun sudah mulai disiapkan.

“Selain melakukan jual beli kambing kita juga menambah pelayanan. Seperti misalnya jasa penitipan kambing sampai nanti pada saat hari raya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge