0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan APK Liar Ditertibkan, Paling Banyak Milik TOTO

timlo.net/nanin

Panwaslu dan Satpol PP Boyolali tertibkan ratusan APK Liar

Boyolali — Panwas dan Satpol PP Boyolali menertibkan ratusan alat peraga liar yang masih terpasang di beberapa wilayah. Namun karena keterbatasan personil, penertiban baru dilakukan di 7 kecamatan dari 19 kecamatan yang ada.

“Kita baru sisir wilayah perkotaan dan pinggiran, untuk pedesaan tahap berikutnya,” ujar Ketua Panwaslu, Narko Nugroho, Jumat (4/9).

Dijelaskan, untuk tujuh kecamatan yang menjadi sasaran, yaitu Musuk, Ampel, Boyolali Kota, Cepogo, Mojosongo, Teras dan Sawit. Dari penyisiran tersebut, tim berhasil mengamankan ratusan APK. Seperti misalnya, baliho 6 buah, spanduk 1 buah dan banner 413 buah. Dari total tersebut, terbanyak milik paslon Agus Purmanto-Sugiyarto (TOTO).

“Banner yang kita amankan punya TOTO sebanyak 413 buah,” tambahnya.

Diakui Narko, saat penertiban APK pihaknya sempat mendapat protes keberatan dari tim pemenangan di kecamatan. Mereka mempertanyakan mengapa APK tersebut harus diturunkan. Terkait ini, Narko terpaksa memberikan pengertian dan pemahaman bahwa di masa kampanye hanya APK produksi KPU yang diperbolehkan dipasang.

“Ternyata mereka belum memahami secara utuh aturan APK,” imbuhnya.

Upaya penertiban APK liar akan terus dilakukan jajaran Panwaslu bersama Satpol PP. Hal ini mengingat masih banyak APK liar terutama di pelosok daerah Boyolali. Panwaslu juga menyurati Pj Bupati Boyolali Sri Ardiningsih untuk memerintahkan tiap kecamatan guna menggerakan trantib setempat bersama Panwascam ikut melakukan penertiban di wilayah masing-masing.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge