0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buwas Siap Gasak Bandar Narkoba

Buwas Siap Gasak Bandar Narkoba

Timlo.net – Komjen Budi Waseso (Buwas) siap menjalankan tugas barunya sebagai Kepala BNN. Ia menyatakan siap mendukung penuh perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghukum mati setiap bandar narkoba.

“Kalau presiden bilang hukuman mati kan cocok (dengan saya),” ujar Budi Waseso, Jumat (4/9).

Menurutnya, peredaran narkoba di Indonesia sudah masif. Oleh karena itu, prioritas utama yang akan dilakukan setelah dirinya menjadi Kepala BNN adalah mengusulkan perubahan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Khususnya bagian yang mengatur soal rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

UU tersebut sering dimanfaatkan bandar narkoba untuk menghindari penegakan hukum. Para bandar yang tertangkap banyak yang mengaku sebagai pengguna narkoba agar hukumannya ringan, atau menjalani rehabilitasi saja.

“Undang-undang bisa diubah. Biar tidak ada lagi berlindung pada pengguna,” ujar Waseso.

Selain menjadi celah bagi bandar narkoba untuk menghindari hukuman, kata Waseso, UU Nomor 35 yang mengharuskan pengguna narkoba untuk menjalani proses rehabilitasi telah merugikan negara.

“Rehabilitasi merugikan negara dua kali. Coba bayangkan itu direhab pakai duit siapa? Negara kan. Udah duit negara keluar generasi muda rusak,” ujarnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge