0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Gabung ke Pemerintah, Ini Tanggapan Prabowo

dok.merdeka.com
Prabowo Subianto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Para elite Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta. Prabowo Subianto selaku pimpinan koalisi membeberkan isi pertemuan tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menghormati keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang membelot mendukung pemerintahan. Menurut dia, KMP akan mendukung sikap PAN bergabung dengan pemerintahan.

“Saya tegaskan kita menghormati keputusan kawan-kawan PAN, kita juga tadi bicara dari hati ke hati. Kita tegaskan sikap sahabat-sahabat di KMP untuk menjalankan demokrasi yang baik dan kuat. Kita butuh keseimbangan untuk kebaikan bangsa dan rakyat,” kata Prabowo di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis (3/9).

Meski PAN akan bergabung bersama pemerintah, Prabowo menegaskan KMP akan tetap mengoreksi jalannya pemerintahan. Hal itu dilakukan untuk membangun ekonomi yang sulit.

“Perlu adanya suatu cek and balance kekuatan imbangan yang bisa memberi koreksi-koreksi, saran-saran, masukan-masukan berarti untuk ekonomi yang sedang susah,” jelas Prabowo.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan berterimakasih atas sikap KMP yang menghormati keputusannya untuk bergabung bersama pemerintah.

“Saya berterimakasih kepada Pak Prabowo, Pak Ical dan teman-teman KMP lainnya yang menghormati keputusan PAN bergabung dengan pemerintah,” ucap Zulkifli.

Dia berharap, dengan mendapat dukungan dari KMP, masalah berat yang tengah dialami Indonesia bisa cepat diselesaikan.

“Mudah-mudahan dengan dukungan teman-teman, seberat apapun masalah bangsa bisa diselesaikan bersama,” tandas dia. [dan]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge