0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Gabung Pemerintah, Politikus PDIP : Ini Luar Biasa

dok.timlo.net/gg
Logo PAN (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Partai Amanat Nasional (PAN) telah menentukan sikap politiknya untuk bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Langkah PAN ini diapresiasi dengan positif oleh politikus PDIP Falah Amru.

“Saya termasuk yang memberikan apresiasi luar biasa pada teman-teman di PAN, atas keputusan bergabung di dalam pemerintahan. Ini luar biasa,” kata Falah, Jakarta, Kamis (3/9).

Falah yang juga Ketua Bamusi, organisasi sayap PDIP itu yakin jika bergabungnya PAN ke dalam pemerintah mengubah konstelasi politik di Senayan. Kegaduhan politik di DPR akan jarang terjadi karena partai pendukung pemerintah semakin bertambah.

“Ini luar biasa, karena memberi harapan baru. Stabilitas politik yang terbentuk di parlemen nantinya, akan berpengaruh signifikan pada kepercayaan para pelaku pasar. Ini positif bagi perekonomian di Indonesia hari ini yang sedang menghadapi tantangan situasi global yang luar biasa,” jelasnya.

Anggota DPR Komisi VII ini meyakini jika polemik yang mungkin muncul di PAN dan Koalisi Merah Putih dapat diatasi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Saya yakin seyakin-yakinnya Pak Zul akan bisa mengatasinya. Keputusan bergabung ke pemerintahan, saya yakin, sudah melalui proses kulonuwon ke sejumlah pihak,” terang Falah.

“Lewat mekanisme penyelesaian di internal masing-masing, saya yakin tidak akan muncul masalah yang serius. Ini semua hanya proses,” tandasnya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge