0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APK Bakal Dipasang di Setiap Kantor Kelurahan

Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo, Nurul Sutarti (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Kantor kelurahan menjadi salah satu titik lokasi yang disepakati untuk pemasangan alat peraga kampanye (APK). Kesepakatan itu diambil rapat koordinasi ke-2 antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo dengan camat dan lurah, Kamis (3/9).

“Di setiap kelurahan akan dipasang salah satu bentuk APK, mungkin spanduk,” kata Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo, Nurul Sutarti kepada wartawan, Kamis (3/9).

Jumlah APK yang diproduksi KPU meliputi 2 spanduk per kelurahan, 20 umbul-umbul per kecamatan dan 5 baliho untuk 5 kecamatan. Semuanya diproduksi untuk setiap pasangan calon.

“Untuk baliho, ukurannya 7 m x 4 m, dipasang berjajar. Masing-masing kecamatan dipasang satu. Untuk titiknya sedang dimintakan ijin ke DTRK (Dinas Tata Ruang Kota). Pastinya titik itu strategis dan tidak masuk white area,” beber dia.

Nurul menambahkan, APK itu nantinya bakal diberi tanda khusus sebagai tanda APK produksi KPU. Jika APK tidak bertanda khusus, dipastikan APK itu ilegal dan bisa diturunkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge