0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Ayam Turun, Pembeli Tetap Sepi

timlo.net/putra kurniawan

Kondisi los daging ayam sepi

Sukoharjo — Harga daging ayam di Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo berangsur-angsur turun sejak satu pekan terakhir. Namun demikian, penurunan harga ini tidak berdampak positif terhadap jumlah pembeli yang tetap sepi.

“Sebenarnya kalau saya, harga berapapun asalkan ada yang beli tidak masalah, tapi ini yang jadi persoalan harga tinggi sepi, harga turun juga masih saja sepi pembeli,” kata salah seorang pedagang ayam, Sri Rahayu, Kamis (3/9).

Saat ini harga daging ayam per kilogramya mencapai Rp 32 ribu, turun dua ribu dari harga sebelumnya Rp 34 ribu. Namun demikian, pembeli di pasar ini diakui masih sangat sepi, sehingga tidak banyak pedagang daging ayam yang mau bertahan berjualan di dalam pasar.

Dari belasan los yang tersedia, tidak lebih dari lima pedagang yang masih berjualan di dalam apsar, selebihnya memilih mencari tempat di luar pasar untuk berjualan. Sehingga kondisi pedagang yang masih bertahan di dalam pasar semakin tidak diuntungkan karena akses pembeli lebih mudah di luar pasar.

“Banyak yang jualan di luar pasar, karena memang sebelumnya pasar sepi, tapi dengan kondisi seperti ini justru pasar semakin sepi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge