0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sapi Limousin Primadona Hewan Kurban

timlo.net/putra kurniawan

Kondisi pasar hewan bekonang menjelang Idul Adha

Sukoharjo — Sapi jenis limousin masih menjadi primadona di Pasar Hewan Bekonang, Sukoharjo menjelang Hari Raya Idul Adha. Di tengah sepinya transaksi, sapi potong yang satu ini justru menjadi incaran pedagang dari luar Sukoharjo.

“Saya datang dari Bogor untuk mencari sapi limousin karena memang pesanan dari sana cukup banyak, ini tadi saya beli enam ekor untuk dikirim ke Bogor,” kata pembeli dari Bogor, Endang Sudrajat, Kamis (3/9).

Selain ke Pasar Hewan Bekonang, Endang mengaku beberapa hari terakhir ini berkeliling dari pasar ke pasar di Jawa Tengah untuk berburu Sapi Limousin. Diakuinya, di Bogor permintaan cukup tinggi sedangkan ketersediaan sapi sangat terbatas, sehingga harus ke luar daerah.

Selain karena ukurannya yamg cukup besar, sapi limousin ini disukai karena mudah dikembang biakkan, dan pertumbuhannya cepat. Harganya berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 30 juta per ekor sapi berukuran sedang antara 300-400 kg.

“Kemarin saya dari Boyolali dan besok saya ke Prambanan, Klaten masih mencari sapi limousin, yang hari ini saya transit dulu setelah cukup baru dikirim ke Bogor untuk persiapan Idul Adha,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge