0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penganiayaan Sifa, Komnas PA : Aparat Harus Selesaikan Kasus Ini

merdeka.com

Arist Merdeka Sirait

Wonogiri — Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menaruh perhatian dan mengaku prihatin dengan kasus penganiayaan yang terjadi pada Sifa (4) yang dilakukan oleh ibu kandungnya. Bahkan, tim unit reaksi cepat Komnas PA telah berkoordinasi dengan Polres Wonogiri.

“Kita mendorong agar aparat penegak hukum dan pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan kasus ini,” ungkap Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait melalui sambungan telepon, Kamis (3/9).

Menyikapi permasalahan kekerasan terhadap anak, menurut Arist Jawa Tengah merupakan wilayah darurat rawan kekerasan terhadap anak. Namun kasus di Wonogiri ini, kata Arist patut mendapatkan perhatian khusus dari KomnasPA.

“Dalam waktu dekat kita akan agendakan ke Wonogiri, kita ingin melihat lebih dekat kondisi Wonogiri,” terangnya.

Arist juga menambahkan, ada faktor yang dapat mempengaruhi seorang ibu hingga akhirnya tega menyakiti anak kandungnya, dari berbagai pengalaman faktor yang mempengaruhi yakni kemiskinan.

“Rata-rata kasus memang faktornya kemiskinan dan faktor turunan akibat dari kemiskinan itu, seperti tingkat pendidikan,” katanya.

Faktor berikutnya yakni faktor perilaku. Faktor ini memang sudah bawaan dari pelaku. Dengan kata lain, perilakunya memang sudah kasar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge