0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, DPRD Sragen Gelar Paripurna KUA PPAS

Rapat paripurna DPRD Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – DPRD Sragen akhirnya menggelar rapat paripurna untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Sragen 2015. Sebelumnya antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sragen juga telah mengadakan rapat pembahasan hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah, setelah tertunda lantaran tidak kuorum.

“Paripurna hari ini adalah yang sesuai dengan yang dijadualkan oleh Bamus (Badan Musyawarah,Red). Paripurna ini membahas KUA PPAS Perubahan,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, Kamis (3/9).

Bambang Samekto mengatakan, sebelumnya rapat pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan 2015 memang sempat tertunda. Hal itu bukan karena faktor kesengajaan, tetapi menyangkut persoalan teknis lantaran padatnya kegiatan anggota DPRD khususnya di internal tim Banggar DPRD.

Ditambahkan Bambang, dari rancangan KUA PPAS yang diajukan, baik tim Banggar DPRD dan TAPD sudah sepakat untuk diparipurnakan. Sesuai nota kesepakatan tentang KUA PPAS APBD Perubahan 2015, target pendapatan daerah bertambah dari Rp 1,720 triliun menjadi Rp 1,970 triliun atau mengalami kenaikan Rp 250 miliar. Sementara untuk anggaran belanja daerah dari Rp 1,792 triliun naik menjadi Rp 2.224 triliun atau mengalami kenaikan sebesar Rp 432 miliar.

Sementara itu Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memberikan apresiasi kepada anggota dewan yang telah menyediakan waktu untuk membahas KUA PPAS. Menurutnya, pembahasan RAPBD dan KUAPPAS adalah siklus tahunan yang tidak perlu ditumpangi dengan kepentingan politik. Terlebih lagi dalam masa-masa menjelang Pilkada seperti saat ini.

“Apabila siklus itu ditafsirkan dalam pengertian politik apalagi dalam kontek Pilkada akan jadi kacau semua. Yang dirugikan tidak hanya satu dua orang, tapi seluruh masyarakat Sragen. Makanya dengan pembahasan hari ini, dengan besar hati saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge