0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Idul Adha, Pembeli Sapi Masih Sepi

Ratusan sapi menunggu pembeli di Pasar Hewan Bekonang (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, penjualan sapi di Pasar Hewan Bekonang, Sukoharjo masih sepi. Pengakuan pedagang, kondisi ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang sudah mulai ramai pembeli sebulan sebelum perayaan.

“Musim seperti ini pada tahun lalu sudah ramai pembeli, kalau sekarang banyak dagangan tapi yang beli sangat sedikit,” kata salah satu pedagang sapi, Parjono, Kamis (3/9).

Tidak jarang sapi-sapi yang dibawa pedagang dari rumah ke pasar terpaksa harus dibawa pulang karena tidak laku. Kondisi ini sangat dikeluhkan para pedagang sapi yang kebanyakan membawa lebih dari dua ekor sapi dengan biaya transportasi tidak sedikit.

Sementara itu, salah satu pembeli mengaku memilih jauh hari sebelum perayaan Idul Adha karena harga sapi belum naik. Kebanyakan para pembeli saat seperti ini berencana menjual kembali hewan kurban menjelang Idul Adha dengan harga yang jauh lebih tinggi.

“Tadi saya ambil delapan ekor sapi untuk stok Idul Adha dan juga untuk pembibitan, saat ini harganya masih stabil pada kisaran Rp 20 juta untuk sapi jenis Limosin dengan berat 300 kg lebih sedikit,” tandas pembeli asal Boyolali, Parjimin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge