0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Krisis Masih Berlanjut Hingga 2016

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi gejolak ekonomi Indonesia belum selesai tahun ini. Untuk beberapa waktu ke depan, masih perlu diwaspadai.

“Apalagi ada ekspektasi penaikan The Fed Fund Rate, terus sampai 2016 Indonesia masih akan bergejolak,” kata Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Soetiono, Kamis (3/9).

Menurut Kusumaningtuti, gejolak ekonomi Indonesia terlihat dari pertumbuhan kredit dan simpanan masyarakat yang melambat. Di sisi lain, kredit macet meningkat, meskipun masih di bawah batas aman lima persen.

“Tapi kami harus optimistis di tengah perlambatan, dana pihak ketiga dan kredit tetap masih tumbuh. Non Performing Loan meskipun meningkat tapi tetap terkendali, di bawah benchmark,” imbuhnya.

Sekedar informasi, OJK menjalin kerja sama dengan Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia Perbanas (Perbanas Institute) untuk pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan literasi keuangan, perluasan akses keuangan dan perlindungan konsumen.

OJK telah melakukan kerja sama serupa dengan beberapa universitas lainnya. Seperti, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Wahid Hasyim.

Kemudian, Universitas Teknologi Sumbawa, Universitas Muhannadiyah Prof. Dr. Hamka, Indonesia Banking School, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIEBI), dan Sekolah Tinggi Manajemen IMMI (STIMA IMMI).

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge