0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fadli Zon Sebut Jokowi Tak Bisa Bedakan Tugas Presiden dan Ketua RT

dok.merdeka.com

Fadli Zon

Timlo.net – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mendeklarasikan diri bergabung dengan pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menilai situasi ekonomi yang memburuk saat ini sama sekali tidak terkait dengan dukungan politik. Sebab menurut dia, Koalisi Merah Putih (KMP) objektif menyikapi kebijakan pemerintah.

“Keadaan sekarang ini bukan soal koalisi partai pendukung di DPR. Tapi karena pemerintah yang gagal dalam memerintah dan salah dalam menilai keadaan. Pemerintah tak mampu mengonsolidasikan timnya, tak mampu mendiagnosa, dan bahkan tidak tahu mana yang jadi prioritas,” kata Fadli Zon, Kamis (3/9).

Fadli justru mengkritik Jokowi dari situasi dan kondisi ekonomi yang terjadi saat ini. Menurut dia, Jokowi tak mampu bedakan tugasnya sendiri.

“Bahkan Presiden sendiri tidak bisa membedakan mana tugas presiden, mana tugas ketua RT. Misalnya dalam soal distribusi kartu ke masyarakat, itu ruang lingkup tugas ketua RT, bukan Presiden,” tegas Fadli.

Fadli Zon menilai bahwa pemerintah saat ini sudah mulai kehilangan momentum khususnya di bidang ekonomi.

“Dinamika global memang memiliki pengaruh terhadap kondisi ekonomi nasional, tapi situasi tidak akan bertambah buruk jika pemerintah mengerti bagaimana cara menghadapinya. Jadi ini terkait leadership dalam pemerintahan,” imbuhnya.

Pemerintah, lanjut Fadli, tak mampu melakukan intervensi kebijakan ekonomi. Kegagalan ini dampaknya membuat jumlah pengangguran, kemiskinan, dan beban hutang luar negeri semakin meningkat. Rupiah terpuruk hebat sejak 1998. Cadangan devisa menurun. Rakyat juga yang akhirnya sengsara dan tambah menderita

“DPR saat ini terus memberikan dukungan kepada pemerintah selama program pemerintah baik untuk rakyat. Makin buruknya situasi ekonomi nasional saat ini, lebih karena kegagalan pemerintah sendiri untuk menyikapinya,” jelas Fadli.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge