0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Pengamanan Pilkada Solo Cair Rp 1,2 Miliar

DSC_2885
Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko ()

Solo — Anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo cair senilai Rp 1,26 mliar. Jumlah tersebut lebih rendah dari yang diajukan senilai Rp 1,7 miliar.

“Dana ini digunakan terkait kegiatan Pam Pilkada, mulai dari Pra Pam Pilkada, kampanye, pencoblsan hingga pelantikan ke depan,” kata Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/9) siang.

Disinggung serapan anggaran terbesar, Kabag Ops mengaku, terdapat pada kegiatan kampanye dan saat pencoblosan. Dimana, personel Polri memerlukan backup dari TNI. Disamping itu, saat dilaksanakan dua kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan pengamanan obyek vital seperti bank, pusat perbelanjaan dan masih banyak yang lain.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami juga melakukan pengamanan di sejumlah obyek vital,” jelas Kabag Ops.

Terkait teknis pelaksanaan dilakukan, Kabag Ops menjelaskan, saat kampanye pihaknya akan melakukan pengamanan di tiap-tiap pusat kampanye, baik terbuka maupun tertutup. Sedangkan, saat pencoblsan nantinya pihak Polri di-back up dari TNI akan melakukan patroli di sejumlah TPS yang tersebar di Kota Solo.

“Total 1000 TPS, nanti beberapa personel akan kita tugaskan dengan sistem keliling. Tiap delapan TPS kita akan tugaskan satu kelompok untuk memantau,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge