0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gatot dan Istri Kembali Diperiksa

dok.merdeka.com

Gatot Pujo Nugroho (GPN) dan istri mudanya, Evy Susanti (ES)

Timlo.net – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nonaktif, Gatot Pujo Nugroho (GPN) dan istri mudanya, Evy Susanti (ES) menjalani pemeriksaan lagi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya akan menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap hakim dan panitera PTUN Medan.

“Iya, keduanya akan diperiksa sebagai tersangka,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Kamis (3/9).

Selain pasangan suami istri itu, penyidik juga memanggil sejumlah pihak dari swasta untuk dimintai keterangan. Mereka di antaranya, Fransisca Insani Rahesti, Clara Widi Wiken dan Sulaeman Taufik.

“Mereka diperiksa untuk tersangka GPN dan ES,” jelas dia.

Belum diketahui hubungan para saksi dengan kasus ini. Namun, diduga kuat mereka diperiksa untuk dikonfrontir dengan Gatot dan Evy.

KPK terus melengkapi berkas perkara para tersangka dalam kasus ini. Pasalnya, pada kasus yang menjerat delapan pihak itu, baru berkas OC Kaligis yang masuk ke meja Pengadilan Tipikor. Politikus NasDem itu didakwa telah memberikan uang suap dalam pecahan USD dan USG kepada hakim dan panitera PTUN Medan.

Seperti diketahui, lembaga antirasuah menetapkan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Istrinya Evy Susanti sebagai tersangka suap hakim dan panitera PTUN Medan. Pasangan suami ini pub telah ditahan di tempat yang berbeda. Gatot ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Evy di Rutan KPK.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge