0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aniaya Anak Kandung, Ibu Hamil Jadi Tersangka

Sifa, bocah korban penganiayaan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tim penyidik PPA Polres Wonogiri akhirnya menetapkan ibu kandung Sifa (4), yakni Ay (35) warga Dusun Nusupan RT2/RW5 Desa Soco, Kecamatan Slogohimo sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap anak kandung. Sebelumnya Ay diperiksa secara maraton di Mapolres Wonogiri pada Rabu(2/9) malam.

“Untuk kasus ini kita sudah menetapkan Ay sebagai tersangka,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP David Manurung, Kamis (3/9).

Dikatakan, dalam kasus penganiayaan anak kandung, Ay bakal menghadapi jeratan hukum yang memberatkannnya hingga menjebloskan dia ke penjara.

“Tersangka kita jerat dengan UU KDRT nomor 23 Tahun 2004 pasal 44 ayat 1 Junto pasal 80 UU nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” terang Manurung.

Akibat perbuatannya, tambah Manurung, Ay bakal menghadapi tuntutan hukum. Saat diperiksa di Mapolres,A y didampingi suaminya, WY (32). Polisi juga menghadirkan beberapa warga setempat sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, Senin (31/8) bocah malang, Sifa (4) mengalami luka lebam pada pelipis mata. Setelah ditelusuri warga sekitar, ada dugaan penganiayaan yang dilakukan ibu kandung korban. Selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek setempat .Saat diperiksa di Polsek, Ay (35) yang tengah hamil empat bulan ini berdalih jika luka lebam tersebut bukan karena penganiayaan melainkan luka akibat terjatuh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge