0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BW Janji Selesaikan Konflik PDIP Karanganyar

dok.timlo.net/nanang rahadian
Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto (BW) berjanji membantu penyelesaian konflik internal PDIP Karanganyar. Namun, saat ini semua kader dan tokoh partai sedang fokus pada pemenangan Pilkada di sejumlah daerah.

“Kita pasti membantu menyelesaikan konflik PDIP Karanganyar, tapi saat ini kami fokus pada Pilkada dulu,” kata Bambang Wuryanto saat dihubungi wartawan, Rabu (2/9).

Menurut BW, formasi DPC PDIP Karanganyar saat ini tetap bisa beroperasi untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian. Dia menilai mestinya kader dan pengurus PDIP Karanganyar bergotong royong membantu pemenangan Pilkada di Sragen, Sukoharjo dan Kota Solo, bukannya malah sibuk sendiri dengan konflik internal partai. Bambang meyakini kader PDIP di akar rumput menyadari betul “kewajiban” membantu pemenangan Pilkada di sekitarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengaku sudah membantu pemenangan Pilkada daerah sekitarnya. Tapi bantuan yang diberikan untuk pasangan yang diusung PDIP diakui tak bisa optimal.

Alasannya, belum adanya SK kepengurusan DPC PDIP Karanganyar, yang membuat internal partai tak solid. Selain itu masih ada lima PAC yang struktur kepengurusannya belum terbentuk karena deadlock  ketika dilaksanakan Musancab.

“Bergotong royong membantu pemenangan Pilkada di sekitar Karanganyar pasti kami lakukan, tapi tak optimal. Roda partai memang bisa beroperasi, tapi tidak maksimal. Roda organisasi pincang, bagaimana bisa membantu optimal di luar daerah,” ujarnya

Menurut Endang,  untuk menggelar rapat koordinasi atau konsolidasi internal DPC PDIP Karanganyar sangat sulit. Ada sebagian kader PDIP yang mempertanyakan legitimasi ketua DPC PDIP Karanganyar. Dampaknya roda organisasi berjalan seadanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge