0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen

Tim Gabungan Bersihkan 2.013 Atribut Paslon

Heru Panwaslu
Ketua Panwaslu Sragen, Heru Cahyono ()

Sragen — Tim gabungan dari KPU, Panwaslu, Satpol PP, Kesbangpolinmas, Dishubkominfo dan Polres Sragen bakal melakukan penertiban sekitar 2.013 atribut kampanye ilegal bergambar pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sragen, Kamis (3/9). Sebelumnya Panwaslu telah merekomendasikan kepada Satpol PP dan KPU untuk menertibkan atribut kampanye yang masih bertebaran di 20 Kecamatan.

“Surat rekomendasi sudah dilayangkan ke Satpol PP dan KPU akhir pekan lalu. Rencananya mulai besok (hari ini, Kamis —Red) akan serentak dilakukan penertiban,” kata Anggota Panwaslu Sragen, Heru Cahyono, Rabu (2/9).

Heru menjelaskan, ribuan atribut kampanye yang dipasang tersebut diturunkan secara paksa karena dalam dalam pasal 72 PKPU No. 7 tahun 2015, setelah penetapan paslon, APK yang boleh dipasang hanya dari KPU.

“Aturan dalam PKPU sudah sangat jelas bahwa atribut kampanye selain milik KPU, meskipun di pekarangan rumah tetap harus diturunkan, ” jelasnya.

Selain itu, Panwaslu juga akan berkirim surat kepada Satlantas Polres Sragen dan Dishubkominfo untuk melakukan pencopotan terhadap branding 72 kendaraan, baik angkutan umum atau mobil pribadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge