0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bau Limbah Menyengat, Warga Ngadirojo Protes

timlo.net/tarmuji

Warga protes bau limbah PT AAA

Wonogiri — Dua pekan belakangan ini, aroma limbah pabrik tapioka PT Arena Agro Andalan (PT. AAA) kembali menyengat. Kontan saja, membuat sejumlah warga Dusun Brubuh RT 3/RW 1 Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo mengeluh. Bahkan, ada beberapa warga mengaku sesak nafas dan susah tidur.

“Aroma begini sudah hampir dua tahunan ini, tapi beberapa pekan terakir aromanya semakin kuat,” kata salah seorang warga, Jumiran, Rabu (2/9).

Menurutnya, warga khawatir jika hal ini berlarut-larut akan mengganggu kesehatan warga. Apalagi, di dusunnya banyak bayi dan anak-anak yang membutuhkan udara sehat.

“Kalau begini terus kan kasihan anak-anak, kesehatannya bisa terganggu,” terangnya.

Namun, Jumiran tidak menampik bahwa dengan berdirinya pabrik Tapioka itu banyak menyerap tenaga kerja dari warga sekitar. Tetapi, dirinya berharap bagi pihak perusahaan mempunyai solusi terbaik untuk warga dan juga untuk perusahaan.

“Harapannya semua bisa berjalan enak, warga tidak terganggu dan perusahaan bisa jalan, ” katanya.

Sementara, Camat Ngadirojo Agus Hendradi saat dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut mengatakan, pada Selasa (1/9) malam pihaknya langsung berkoordinasi dengan PT. AAA. Saat ini pabrik sedang dalam pengerjaan istalasi limbah. Pasalnya, istalasi limbahnya jebol beberapa waktu lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge